Rabu, 25 Juni 2014

Perjanjian Lama

Siapa Hawa yang diciptakan Tuhan itu?
Perempuan yang cantik, suci, tapi mengusik imanku,
Kau bayangkan, kaum Adam terpaksa minum bir,
Langkahku kini goyah, hanya cahayamu yang mampu membimbingku.
 
Aku bahkan duduk setiap malam selama sepekan,
Mencari di dunia mana kau berada?
Tidak-kah kamu menyadari, aku di sini jika kau mau lihat,
Melukis kebersamaan kita di bawah Pohon Quldi.

Ini tulisan tentang kabar dan kesunyian,
Apakah kau membawa kabar Tuhan dari langit?
Bila saatnya dunia berganti alam di jauh sana,
Siap-kah kau hidup abadi denganku?

Aku sudah berkali-kali mengatakan ini dalam perjajian lama,
Dalam perjanjian cinta itu aku bersumpah padamu,
Suatu hari kau akan mengerti siapa yang paling mencintai,
Dalam mihrab cinta, aku berdoa pada-Nya.

Oleh : Wahyu Tarman
Sinjai, 25-06-2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar